Notification

×

Iklan

Iklan

Sembilan Bulan TPG ASN Dan Guru Belum Sertifikasi Belum Cair, Berikut Penjelasan

Jumat, 20 September 2024 | September 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-20T09:43:27Z

Bengkulu kaur, republikindo.com-  Informasi yang dapat kami rangkum di lapangan,ternyata yang menjadi uneg-uneg, terutama tenaga Pendidik dan kependidikan yang sudah sertifikasi dan tenaga guru yang belum sertifikasi.


Informasi berdasarkan data, guru penerima tunjangan TPG tahun 2024 berjumlah 782 orang sumber dana APBN


Adapun besar nya tunjangan TPG/sertifikasi guru disebutkan masing masing mendapat satu kali pokok gaji perbulan, dalam tahun 2024 ini, tunjangan sertifikasi guru belum di cairkan, alasan masih menunggu juklak-juknis dari pusat


Informasi dari sumber yang dapat di yakini kebenaran nya bahwa, Pemda Kaur (Bupati) telah mengirimkan surat ke Pemerintah Pusat namun belum ada balasan resmi secara tertulis.


Selanjutnya tenaga guru yg belum dapat sertifikasi berjumlah 666 orang masing masing tunjangan 250.000/bulan dan anggaran yang tersedia belum cukup, sehubungan dengan bertambah nya kuota jumlah penerima yang berasal dari kelompok guru PPPK ujar sumber informasi.


Dinas PDK sudah mengajukan penambahan pagu dari tahun 2023, tahun ini diusulkan lagi,  indikasi nya dana dari pusat nya masih kurang.Bukan Kaur saja yg kekurangan anggaran bahkan daerah lain juga seperti nya masih kekurangan anggaran tutup nya. (Red) 


 

×
Berita Terbaru Update