Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Muna Dapat Bantuan Wifi Dari Kementerian Kominfo RI

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T06:47:19Z

Muna, republikindo.com- Melalui Kabid Infrastruktur Dasar TIK Diskominfo Kab.Muna Maman Ridwan S.Kom Wawancara terpisah memberikan Penjelasan terkait bantuan Internet/Wifi gratis untuk Pemda Muna dari Kemkominfo RI melalui Dirjen Bakti Menyatakan bahwa benar adanya namun hal ini perlu di ketahui bersama bahwa ASALMULA bantuan Internet gratis ini di Dasari atas Usulan Pemda Muna pada tanggal 2 Februari 2019 yang ditandatangani Oleh Bupati Muna dimana Pemerintah Daerah Kab.Muna mengajukan Usulan Program Pembangunan dan Pengembangan Jaringan Telekomunikasi dan Informasi Dalam rangka menunjang program Pengembangan Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan, dan  kegiatan pemerintahan lainnya. 


Hal ini dilakukan karena Pemda Muna sangat keterbatasan Jaringan Telekomunikasi dan Informasi yang belum memadai terhadap beberapa lokasi yang berpotensi  tidak terjangkau signal (blank spot)


Selanjutnya pemda muna melakukan usulan ke dua melalui surat yg di tandatangani oleh Bupati Muna pada tanggal 4 Juli 2020, yakni usulan Pengembangan Base Transceiver Station (BTS) Penguatan Signal Seluler Percepatan Transformasi Digital ke Kemkominfo RI Cq Dirjen Bakti. 


Namun Permohonan atas 2  Usulan tersebut sampai dengan tahun 2023 belum sempat terealisasi. 


Tepat pada tahun 2024 ini Program yang diusulkan tahun sebelumnya oleh Pemda Muna mendapat respon Positif dari Kemkominfo RI melalui Dirjen Bakti dan kini sudah mulai terlaksana sejak tanggal 9 September 2024 dimana Pemda Muna mendapatkan 32 titik Pemasangan Akses Internet Wifi gratis di lokasi khusus yang berpotensi tidak terjangkau Signal (blankspot) sesuai dengan kiretiria yang di Verifikasi. 


Untuk diketahui bahwa terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari Kerjakeras dan Keseriusan Pemerintah Daerah melalui Diskominfo Kab.Muna guna mendorong Percepatan Pengembangan Jaringan Telekomunikasi dan Informasi dalam daerah Kab.Muna.


adapun untuk wilayah-wilayah lainnya yg masih bersifat blankspot insyaallah Diskominfo Kab.Muna akan terus berusaha semaksimal mungkin agar dapat juga merasakan Program dari Kemkominfo RI Melalui Dirjen Bakti pada tahap Selanjutnya. 


untuk itu patut kita mensyukuri karena dari seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara hanya Kab.Muna yang paling banyak mendapatkan bantuan Internet gratis dari Kemkominfo RI Melalui Dirjen Bakti ini. Kata Maman Ridwan S.Kom. (**)

×
Berita Terbaru Update