Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Tanjung Alam melakukan pembangunan Titik Nol

Sabtu, 24 Agustus 2024 | Agustus 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-24T11:30:45Z

Bengkulu kaur, republikindo.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Alam Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur di tahun 2024 ini melakukan pembangunan Titik Nol.

Adapun untuk pembangunan meliputi pembukaan badan jalan serta pembuatan Plat Duiker yang telah disepakati bersama dengan seluruh masyarakat desa setempat. 


Kades Tanjung Alam, Hilda Kusrianto mengatakan kedua item tersebut akan dibangun di tahun anggaran ini, ‘’Dengan program pembangunan desa ini, kami pemdes sangat berharap dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Terlebih untuk Pembukaan Badan jalan yang memang sangat dibutuhkan saat warga hendak  mengeluarkan hasil tani mereka,’’ jelas Hilda. 


Terpisah, Camat Kinal, Janhar s,o.s mengatakan kemajuan Desa dalam mengerjakan dan menetapkan lokasi yang akan dibangun Pembukaan Badan Jalan dan lainnya merupakan suatu langkah yang sangat tepat.


Dikarenakan masyarakat memang benar-benar membutuhkan adanya akses menuju perkebunan, dirinya juga menyakini bahwa Desa Tanjung Alam yang mempunyai pagu Dana Desa yang tidak cukup besar dapat bersaing dengan Desa lainnya. 


‘’Program tersebut bukan hanya keinginan dari kepala desa saja. Kalau ada yang ikut dalam turun ke lapangan pasti akan mengerti kenapa sampai di bangun Pembukaan Badan Jalan, Warga memang sudah menunggu-nunggu dengan adanya pembangunan tersebut. Bayangkan saja, dengan mengangkut hasil perkebunan dengan jalan yang tidak bisa dilewati kendaraan itu betapa sulit nya, Alhamdulillah sekarang akan dibangun Pembukaan Badan Jalan. Kita apresiasi kinerja perangkat Desa Tanjung Alam,’’ pungkas,Janhar .(**)

×
Berita Terbaru Update