Notification

×

Iklan

Iklan

Sebentar Lagi Akan Adakan Ulang Tahun Kabupaten Kaur Ke 20 Menampilkan Budaya Adat Kaur Melalui Meringit Dan Mainangan

Senin, 08 Mei 2023 | Mei 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-08T11:16:05Z

Bengkulu kaur, republikindo. Com - Pertemuan Rutin Bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kaur Dengan Mengangkat Tema Mengenal Budaya Kaur Melalui Meringit dan Mainangan Bertempat Di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Kaur. Selasa (08/05/2023) 


Ketua DWP Ny.Elda Ersan Syafiri dalam sambutannya meyakin bahwa DWP adalah organisasi yang tepat, solid saat ini dengan sejarah dan kiprah yang sangat panjang.


Turut hadir Penasehat DWP yang dalam hal ini diwakili oleh Ny. Febriana Herlian Muchrim, Narasumber Sirat Judin dan Pengiat Budaya Kabupaten Kaur Umar Ali serta para Anggota DWP Kabupaten Kaur dan Peserta lainnya. 

"Bertepatan dengan acara yang sedang kita laksanakan ini sebentar lagi Kabupaten Kaur Akan memperingati hari Ulang Tahun yang ke-20 oleh karena itu, pada saat menjelang ulang tahun Kabupaten Kaur ini marilah kita seluruh Dharma Wanita Persatuan ikut serta dalam memajukan terkhusus acara hari ini yaitu mengenalkan kembali dan mengingatkan kembali kita tentang adat maupun istiadat asli dari Kabupaten Kaur". Katanya 


Selanjutnya Ny. Elda Berpesan tujuan dari Silaturahmi tidak lain adalah ingin mengajak kita semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini. Untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga, masyarakat dan Kabupaten Kaur ini,”. 


Acara dibuka langsung oleh Penasehat  DWP dengan demikian acara dilanjutkan dengan sampaian pemateri tentang asal dan usul adat meringit dan mainang yang konon katanya meringit itu banyak orang yang belum mengetahui tentang sebuah  karya dan mainanganpun kini sudah jarang dipamerkan dan pertunjukkan bahkan terkatagori sudah mulai dilupakan untuk itu kami ingin melalui Narasumber nanti bisa menjelaskan secara detail terkait sejarah adat istiadat meringit dan mainangan ini agar kami mengetahui dan bisa membersamai untuk melestarikan kembali". Ujar Ny. Febriana Selaku perwakilan Penasehat DWP. (ADI)

×
Berita Terbaru Update