Notification

×

Iklan

Iklan

Pertahankan Kondisi bebas Halinar, Rutan Manna kembali Gelar Deklarasi

Senin, 08 Mei 2023 | Mei 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-08T03:19:43Z

Bengkulu Selatan, republikindo. Com -Manna Bengkulu Selatan– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Manna telah menunjukkan keseriusannya untuk mempertahankan kondisi Rutan yang Bersih/Nihil/Zero dari HALINAR (handphone, pungli, dan narkoba).


Hal tersebut dibuktikan dengan telah diadakannya kegiatan Razia Insidentil ke seluruh blok hunian bekerjasama dengan personil Kodim 0408 Bengkulu Selatan pada Sabtu lalu (06/05), kemudian dilanjutkan dengan acara apel Deklarasi zero Halinar oleh  Karutan dan seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Manna pada Senin, (8/5/2023) bertempat di Halaman depan Rutan kelas II B Manna.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Langkah-langkah Progresif Sebagai respon atas maraknya pengaduan terhadap Lapas/Rutan terkait Peredaran Narkoba, Penipuan Online, Pungli, dan lain-lain di lingkungan UPT Pemasyarakatan.


Dipimpin secara langsung oleh Kepala Rutan, Sri Harmowo, Acara deklarasi tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural, JFT dan JFU Rutan Kelas IIB Manna.


Kegiatan inti deklarasi dimulai dengan penandatanganan komitmen bersama untuk mempertahankan  Rutan Manna Zero Halinar oleh Seluruh Petugas, kemudian dilanjutkan oleh Pejabat Struktural, dan ditutup oleh Karutan, Sri Harmowo.


Disampaikan langsung dalam kesempatan kegiatan apel deklarasi zero halinar, Sri Harmowo mengharapkan ke depannya Rutan Kelas IIB Manna untuk bisa terus meningkatkan kondisi Rutan Manna yang bersih dan bebas halinar, sehingga menciptakan kondisi aman & tertib dalam menyelenggarakan pelayanan terhadap WBP & Masyarakat.


Sri Harmowo juga mengajak Petugas dan warga binaan untuk berkomitmen dengan apa yang telah dideklarasikan bersama. "Meskipun deklarasi ini sudah berulang kali kita laksanakan, agar kita maknai bukan sekedar Seremonial belaka, Akan tetapi untuk senantiasa mengingatkan semua pihak, bahwa ini adalah Komitmen seluruh petugas pemasyarakatan maupun warga binaan. Kita berani mendeklarasikan, dan berani juga mengambil resiko diberikan sanksi apabila kita mengingkarinya." pungkasnya.


Setelah apel selesai, Karutan beserta jajaran mengadakan ramah tamah, dan diakhiri dengan Foto Bersama. (Dinaro)

×
Berita Terbaru Update