Notification

×

Iklan

Iklan

Pelepasan Santri Akhir Ponpes Al Hasanah Tahun 2023

Rabu, 17 Mei 2023 | Mei 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-17T09:09:16Z

Bengkulu, republikindo. Com - Pondok Pesantren Al Hasanah (PPAH) kembali menggelar acara Pelepasan Santri Kelas Akhir angkatan 30 MTs Al Hasanah yang berjumlah sebanyak 192 santri dan angkatan 26 MA Al Hasanah sebanyak 91 santri. Tahun ini sebanyak 283 santri MTs dan MA menamatkan pendidikan mereka di PPAH.


Dengan mengusung tema “Dari Pesantren, Mari Berprestasi untuk Menggapai Masa Depan Gemilang” kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Pelepasan santri putra pada Sabtu, 6 Mei 2023 dan pelepasan santri putri pada hari Ahad, 7 Mei 2023. Kedua acara tersebut berkonsep outdoor yang dihadiri oleh unsur pimpinan PPAH, dewan asatidz, tamu undangan dan wali santri.


Acara pelepasan ini diawali dengan penampilan video profil pondok pesantren Al Hasanah dan paduan suara dari para santri yang dilanjutkan dengan pembacaan Al Quran dan Mars “Oh Pondokku” yang dibawakan oleh santri pengurus OP3AH. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua panitia yang diwakili oleh Ustadz Muhammad Barid, M.Pd.I, sambutan dari adik kelas yang diwakili oleh Muhammad Yusuf Al Fatah dan Maya Sari, sambutan dari perwakilan santri akhir oleh Muhammad Sholihin dan Alisa Herawati, sambutan dari perwakilan wali santri, yang diwakili oleh Bapak Yusuf Bahtiaruddin dan Bapak Muhlisin, sambutan berikutnya dari Ustadz Deri Fachri Hasymi, S.Pi. selaku Kepala MA Al Hasanah. 


Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa syukurnya karena pada tahun ini alumni MA Al Hasanah yang diterima diberbagai perguruan tinggi melalui jalur prestasi cukup banyak dibanding tahun sebelumnya. Beliau juga berpesan kepada para alumni untuk tetap menjaga nama baik pondok di mana pun berada.


Pada acara pelepasan ini Pimpinan PPAH, Ustadz KH. Irham Hasymi, Lc, M.Pd memberikan taushiyah tarbawiyah. Beliau berpesan agar para santri tidak mengincar kebebasan setelah lulus dari pondok, tetap istiqamah dengan pakaian syar’i yang telah ditanamkan sejak mereka menjadi santri, membatasi pemakaian media sosial yang berlebih-lebihan dan terus berbakti kepada orang tua di rumah. Oleh karena itulah, peran orang tua di rumah sangat diperlukan.


Pada momen pelepasan ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan dan hadiah untuk santri berprestasi, yaitu:

Kelompok Santri Putra

1. Khitobah Bahasa Arab : M. Pio Pratama

2. Khitobah Bahasa Inggris : M. Azrul Amirullah

3. Amaliyah Tadris

Terbaik 1 M. Pio Pratama

Terbaik 2 M. Sholihin

4. Imtihan Tahfidz Tingkat MA : M. Pio Pratama

5. Imtihan Tahfidz Tingkat MTs : Fachri Wiranata Sadlir


Kelompok Santri Putri

1. Khitobah Bahasa Arab : Nadia Belinda

2. Khitobah Bahasa Inggris : Asyifa Akhfadatul Ulya

3. Amaliyah Tadris

Terbaik 1 : Asyifa Ahkfadatul Ulya

Terbaik 2 : Anisa Ramadhani

4. Imtihan Tahfidz Tingkat MA : Asyifa Akhfadatul Ulya

5. Imtihan Tahfidz Tingkat MTs : Rahma Nur Adila


Barakallaahufiikum. ( Red) 








×
Berita Terbaru Update