Notification

×

Iklan

Iklan

Lakukan Tes Urine mendadak, 59 Orang Petugas Rutan Kelas II B Manna Negatif Narkoba.

Selasa, 09 Mei 2023 | Mei 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-09T08:58:06Z

Bengkulu Selatan, republikindo.com - Setelah melaksanakan tes urine terhadap seluruh Warga Binaan khususnya Pidana Narkoba beberapa minggu yang lalu, Rutan Kelas II B Manna kembali melaksanakan tes urine terhadap seluruh Petugasnya pada Selasa Pagi (09/05/2023).


Tes Urine yang dilakukan secara mendadak ini dilaksanakan setelah Apel Pagi Staf. Karutan Manna, Sri Harmowo menyampaikan kegiatan insidentil ini sebagai rangkaian dari Tindak lanjut langkah-langkah progressif menanggapi pengaduan masyarakat tentang Penipuan Online, praktek pungli, dan peredaran gelap Narkoba di UPT Pemasyarakatan di Indonesia, dan Hal ini sejalan pula dengan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba dan Sinergi Dengan Aparat Penegak Hukum, plus Back To Basic ujar Karutan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Yan Rusmanto ketika dihubungi awak media melalui sambungan telepon menyebutkan Tes Urine yang dilakukan jajaran Rutan Manna merupakan aksi nyata dari Komitmen Bersama jajaran Pemasyarakatan dalam mempertahankan Zero Halinar, yang telah Dideklarasikan pada Senin ( 08/05 ) kemarin, terang Kadivpas. 


Dari Tes Urine yang dilakukan terhadap 59 orang Petugas Rutan Manna, diketahui hasilnya Negatif Narkoba.


Kedepan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara insidentil sebagai wujud pelaksanaan target kinerja dan upaya untuk tetap menjaga Rutan Manna bersih & steril dari Narkoba," ujar Karutan. (Dinaro)

×
Berita Terbaru Update