Notification

×

Iklan

Iklan

Jaksa Buru Dana Pokir 4 Anggota DPRD dan Kadis Pendidikan.

Rabu, 29 Maret 2023 | Maret 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-29T01:25:30Z
Kasi Intelijen Kejari, Radiman, SH 

MUKOMUKO, republikindo.com– Dalam penanganan tindak pidana korupsi (Tipikor). Pihak kejaksaan negeri (Kejari) Mukomuko melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) isu dana titipan anggota dewan yang dikenal dengan dana pokok pikiran (Pokir). Lokus utama pulbaket saat ini, soal isu penggunaan dana Pokir untuk pengangkatan tenaga honor baru.


Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH, MH, melalui Kasi Intelijen Kejari, Radiman, SH ditemui di ruangan kerjanya kemarin, Senin (27/3) mengatakan untuk saat ini terkait dengan dana Pokir anggota dewan, masih Pulbaket. Jika memang nanti ditemukan fakta adanya kejanggalan atau penyalahgunaan, bisa naik kepenyidikan.


‘’Yang jelasnya sekarang untuk dana Pokir dewan Pulbaket, bisa saja nanti naik menjadi penyidikan jika ditemukan bukti-bukti kuat adanya dugaan penyalahgunaan,’’ katanya.


Hingga kemarin, menurutnya sudah empat orang anggota dewan yang dipanggil dan diminta keterangannya terkait dengan anggaran Pokir. Sedangkan, kepala dinas pendidikan Epi Mardiani SPd, sebelumnya sudah lebih dulu menyampaikan penjelasan ke kejaksaan.


“Kalau kepala dinas pendidikan saat heboh pemberitaan media, langsung kita minta keterangan. Untuk anggota dewan sementara empat orang diminta keterangannya,’’ paparnya.


Ia menjelaskan empat orang anggota dewan yang dipanggil adalah mereka yang diduga ada kaitan dengan honor Pokir yakni, saudara S, FA, D, dan MY. Semoga Kedepannya bisa saja bertambah dan terus arahnya berkembang. Pendalaman terhadap anggaran Pokir ini sendiri berawal dari pemberitaan media yang sempat ramai.


‘’Dari pemberitaan media itu kita merespon, sifatnya diklarifikasi dengan pihak-pihak terkait,’’ lanjutnya.


“Meski ini baru dari dinas pendidikan, tidak menutup kemungkinan akan merembet ke OPD lainya, yang jelas saat ini kita fokus dulu yang di dinas pendidikan,” pungkasnya. (Cindi)

×
Berita Terbaru Update