Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Gizi Nasional PKK Desa Gunung Tiga II Adakan Kegiatan Pencegahan Stunting

Kamis, 16 Februari 2023 | Februari 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-16T15:48:43Z
Kepala Desa Gunung Tiga ll Foto Bersama Ibu-ibu PKK
Bintuhan Kaur, republikindo.com- Dalam rangka memperingati hari gizi nasional yg ke 63, PKK Desa Gunung Tiga II Kecamatan Semidang Gumay adakan sosialisasi tentang pencegahan stunting. (Kamis, 16/02/2023)



PKK berkolaborasi dg puskesmas mentiring dan dihadiri langsung oleh kepala puskesmas mentiring berserta ahli gizinya. Dengan mengadakan kegiatan demo masak berserta sosialisasi pencegahan stunting melalui giat mengkonsumsi makanan tinggi protein hewani. 


Kepala Puskesmas Mentiring Lida wati SKM mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang stunting dan pencegahannya secara menyeluruh.

Yang Hadir Dalam Kegiatan Ini
Lida Wati SKM menjelaskan “Kami meluruskan mitos tentang stunting yang disebut sebagai anak kerdil. Yang benar adalah stunting yaitu pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan usianya yang akan berdampak pada perkembangan kemampuan daya pikir dan masa depannya. Hal ini utamanya disebabkan oleh rendahnya asupan gizi. Di sisi lain kesehatan lingkungan juga berpengaruh karena infeksi dapat menyebabkan kurang gizi,” ungkapnya


Dalam kegiatan demo masak PKK Desa Gunung Tiga II memberikan contoh cara mengolah bahan makanan dg baik dan benar untuk ibu hamil, ibu menyusui dan balita serta bayi. 

Menu Makanan Yang Dibuat Oleh Ibu-ibu PKK Desa Gunung Tiga ll
Ketua PKk Mentiring mengatakan untuk kegiatan seperti kedepanya akan lebih di giatkan lagi karena melalui program seperi ini akan menambah pengetahuan dan wawasan masyrakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, khusunya pencegahan stunting. Ungkap Popy


Dengan adanya kegiatan ini harapan kepala desa gunung tiga II Miriyadi, S.Pd berharap "masyarakat desa gunung tiga II bebas stunting sesuai dg program permendes dan perbub no. 8 tahun 2023." Tutup Miriyadi (Leo)

×
Berita Terbaru Update