Notification

×

Iklan

Iklan

Pelantikan 585 PPS Kaur Dilakukan Langsung Oleh Ketua KPUD

Kamis, 26 Januari 2023 | Januari 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-26T01:11:48Z
Saat Mewawancarai Ketua KPUD Kaur

Bintuhan Kaur, republikindo.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kaur, resmi melantik dan mengambil sumpah sebanyak 585 Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa dan kelurahan Pemilu 2024. (Selasa,24/01/23)


Pelantikan badan Ad hoc ini dipusatkan di halaman Kantor KPUD Kaur Perkantoran Padang Kempas. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kaur, Yuhardi S.IP MH, dan dihadiri oleh 4 Komisioner lainnya.


Dalam sambutannya, Yuhardi meminta kepada PPS yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai aturan agar Pemilu Serentak 2024 di kabupaten Kaur dapat berjalan dengan sukses.


“Hari ini semua PPS yang dinyatakan lulus dalam seleksi tes CAT dan wawancara secara serentak dilantik di seluruh indonesia, dan saya berharap panitia yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugasnya serta tanggungjawabnya sebagai penyelenggara dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024 mendatang,” ucap Yuhardi.


Menurutnya, untuk menghasilkan data pemilih yang valid, PPS diminta untuk lebih teliti dalam berkerja dan harus aktif berkoordinasi dengan PPK, dan kepala desa di wilayah kerja masing masing.


“Bekerjalah dengan profesional dan saling berkoordinasi dengan PPK maupun pemerintahan desa sehingga tidak ada masyarakat yang kehilangan hak pilihnya karena tidak masuk dalam daftar mata pilih,” imbuhnya.


Ia juga mengingatkan agar semua panitia penyelenggara untuk tidak terlibat dengan calon peserta yang akan ikut berkompetisi pada pemilu 2024 mendatang.


“Saya tegaskan kepada panitia yang baru dilantik untuk tdak terlibat dengan calon peserta pemilu,” tegasnya.


Usai pelantikan, Ketua KPUD Kaur Yuhardi langsung mengikrarkan fakta integritas sekaligus penyerahan surat keputusan secara simbolis kepada perwakilan PPS.


Tampak turut hadir dalam acara ini, Pejabat Kejari Kaur, Kapolres Kaur, Dandim 0408 BSK, Ketua Pengadilan Negeri Kaur, Staf Ahli Pemda, Bawaslu dan PPK se-Kabupaten Kaur. (Novan)


×
Berita Terbaru Update